Thursday, June 29, 2006

BERTAHAN



Mungkin luw semua tau quotes ini "I choose not to choose life..i choose something else" apalagi kalo bukan dari film indie yang keren banget taun 90an yaitu TRAINSPOTTING. waktu gw denger kata-kata itu, (i was an addict at that time) i've been thinking what is somethin else..kalo bukan milih idup terus apa ya??

Semua orang kan pastinya punya tujuan idup donk, kalo ngga, ya ga bakal mungkin mereka bisa bertahan. Secara manusia punya naluri untuk bertahan, so emang udah dari sananya begitu. Tapi masih banyak yang ga nyadar akan hal itu. Me for example, sampe saat ini gw cuma bisa bertahan...bertahan dengan tujuan yang berubah-ubah, sejalan dengan tambah tuanya gw, seiring dengan tambahnya tanggung jawab gw, seirama dengan keinginan untuk memenuhi kebutuhan gw.

Kita diberikan pilihan oleh-NYA sangat sangat banyak. saking banyaknya pilihan itu,sampe kita bingung dan kita bilang "gw ga punya pilihan lainnn.." (stupid ass!). Dengan kebebasan yang tak terhingga ini, kita memberikan batasan pada diri kita sendiri. contoh nih, luw bangun pagi terus ke lsg menuju kamar mandi siap-siap mau ngantor. udah berapa pilihan yang kita ambil ya?!?!.

Kenapa luw milih bangun pagi instead of bobo lagi.
Kenapa luw milih menuju ke kamar mandi instead of ke meja makan.
Kenapa luw milih siap-siap ke kantor drpd samperin keluarga luw dulu or whatever.

Kehidupan yang terbiasa monoton ini menjadi tolok ukur sedikitnya pilihan kita untuk melakukan sesuatu.
berdasarkan apa? prioritas apa ketakutan? ketakutan dimarahin boss kalo dateng telat, atau kena SP hehehe.
lalu apa yang menjadi prioritas idup ini donk? Bagi gw ya bertahan, bertahan dengan jiwa luw dan bertahan dengan kedinamisan.

Mungkin ini bukan jalan yang terbaik, tapi ini jalan yang gw pilih. ^_^

1 comment:

iwan paul said...

kalo kata film matrix: "choice is an ilussion."

kapan neh ngobrol2 dalem lagee??